Mengenal Sentuhan Batu Alam Pada Kamar Mandi

Pemasangan batu alam dapat dibuat dalam berbagai pola. Pola pemasangan yang menarik akan megnhasilkan tampilan yang unik lho. Untuk batu templek, pola pemasangannya bisa berbentuk random, disesuaikan dengan bentuk batu yang tidak beraturan.

Pola lain adalah susun sirih, zigzag, bujursangkar, atau maju-mundur. Pemasangan batu dengan pola-pola itu harus sesuai dengan desain ruang, serta jenis dan karakter batu. Berikut ini sedikit uraian megnenai karakter beberapa jenis batu alam.



Batu Candi
Berterkstur kasar dan berwarna lebih gelap jika terkena air. Di tempat penjualan  batu alam biasanya batu candi tersedia dalam variasi ukuran: 10x20cm; 15x30cm; 20x20cm; 20x30cm; 20x40cm; dan 40x40cm.

Batu Paras
Permukaannya lebih halus dari batu candi, tetapi pori-porinya lebih lebar sehingga mudah lembap dan ditumbuhi lumut. Warnanya ada yang kuning, hijau, cokelat, dan putih. Ukurannya 10x10cm dan 20x20cm.

Batu Andesit
Memiliki warna lebih gelap dari paras dengan pori-pori lebih rapt. Ukurannya 5x20cm, 20x40cm, dengan ketebalan 3-4cm.

Batu Koral atau Kerikil
Biasa dijual karungan atau kiloan. Bentuknya ada yang bulat, lonjong, juga pipih. Warna bervariasi: putih, hitam, abu-abu, pink , dan merah. Batu koral dapat ditempelkan atau dihamparkan sebagai penutup lantai atau tanah. Kerikil juga bisa dipakai untuk penutup nat, sebagai variasi keramik.

Semua jenis batu alam tersebut bisa Anda temukan di jual batu alam murah atau jual batu alam di Jakarta.  Setelah Anda memperoleh batu-batu alam yang Anda perlukan tentu Anda bisa memasangnya sendiri atau memakai jasa pasang batu alam agar hasilnya memuaskan.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Mengenal Sentuhan Batu Alam Pada Kamar Mandi"

Posting Komentar