Inilah Cara Merawat Batu Alam Agar Awet Seperti Baru

Elemen batu alam sangat digemari untuk mempercantik  hunian. Kehadiran batu alam pada bagian tertentu di hunian memberikan kesan yang berbeda dan lebih elegan, bahkan memberikan sentuhan alami di sudut ruangan. Zaman sekarang batu alam memang menjadi bagain terpenting untuk hunian minimalis.

Batu alam bisa diaplikasikan untuk dinding ruangan, pagar, kolam, taman dan sudut di rumah Anda. Berbagai macam pola dan warna batu alam membuat suasana semakin nyaman dan sejuk. Nah, agar kondisi ini tetap terjaga tentunya perlu perawatan supaya batu alam yang terpasang pada hunian Anda tidak rusak termakan waktu dan pengaruh cuaca.



Berikut hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk merawat batu alam di rumah Anda.

1. Kotoran berupa debu biasanya hanya menempel pada permukaannya saja. Jika sulit untuk membersihkan dengan cara kering, lanjutkan membersihkannya dengan cara menyemprotkan air secara kuat agar kotoran yang menempel pada sela pori-pori batu alam bisa terangkat.

2. Kotoran yang masih membandel tidak ada salahnya Anda membersihkannya dengan cara menyikatnya. Jika perlu, Anda bisa menggunakan sabun dan sikat dengan bros karena biasanya kotoran terselip pada sekat-sekat batu. Semprot dengan air setelahnya.

3. Setelah Anda membersihkan batu alam di rumah, sebaiknya Anda cek lagi kondisi permukaan batunya. Jika coatingnya terkelupas, lakukan peng-coatingan secara berulang sebanyak tiga lapis. Dengan cara demikian batu alam di rumah Anda dijamin akan tetap terjaga kondisinya sehingga selalu seperti baru.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Inilah Cara Merawat Batu Alam Agar Awet Seperti Baru"

Posting Komentar