Tampil Alami Dengan Sentuhan Batu Alam

Kesan alami merupakan salah satu jawaban akan kebutuhan hunian yang memenuhi kebutuhan spiritual akan keteduhan hunian.

Seiring perkembangan zaman, hunian kini tidak hanya difungsikan sebagai tempat berteduh saja namun merupakan bagian lifestyle. Sebuah rumah tidak hanya menyajikan fungsi namun juga menyesuaikan berbagai tuntutan kebutuhan miliknya. Bahkan kini nilai spiritualitas juga menjadi hal yang penting, tidak hanya berupa tuntutan fisik dan psikologis saja. Dengan terpenuhinya kebutuhan penghuni pada akhirnya akan berimbas pada produktivitas kehidupan si penghuni pula.

Percampuran konsep desain tropis dan oriental modern menciptakan hunian yang menarik dan penuh dengan sentuhan personal. Untuk menyiasati iklim tropis, Anda bisa menghadirkan konsep rumah dengan banyak ruangan terbuka serta sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang maksimal agar rumah terasa sejuk.

Bentuk arsitektur rumah Anda juga bisa didesain modern tropis dengan material batu alam, marmer dan kayu. Kombinasi tiga material ini mampu memberikan kesan dingin meskipun berdiri di tengah iklim yang panas. Para-para kayu diaplikasikan di beberapa area untuk menghambat sinar matahari yang ekstrim masuk ke dalam rumah. Tetapi ada beberapa area lain yang sengaja diekspos dengan kaca hingga plafon seperti ruang makan, ruang keluarga dan ruang fitnes. Kolam renang dan taman dibuat sebagai pusat/jantung rumah sehingga hampir semua bagian rumah menghadap ke area ini sehingga kolam renang yang berfungsi meredam suhu panas memberikan hawa yang sejuk ke semua area di dalam rumah.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Tampil Alami Dengan Sentuhan Batu Alam"

Posting Komentar